https://jombang.times.co.id/
Olahraga

Lionel Messi Belum Mau Pensiun dari Timnas Argentina

Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:47
Lionel Messi Belum Mau Pensiun dari Timnas Argentina Kapten Argentina Lionel Messi mencetak tiga gol ke gawang Bolivia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

TIMES JOMBANG, JAKARTA – Kapten Timnas Argentina Lionel Messi, belum berencana untuk pensiun membela negara setelah membawa timnya menang 6-0 melawan Bolivia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, pada Rabu (16/10/2024) pagi WIB.

Dalam pertandingan ini, Messi yang kini berusia 37 tahun mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

"Saya tidak pernah menetapkan batas waktu untuk diri saya sendiri. Saya hanya ingin menikmati setiap momen," ujar Messi, dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Tiga gol kegawang Bolivia memperkuat posisinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Argentina dengan 112 gol dari 189 pertandingan.

Pemain yang telah mengumpulkan delapan trofi Ballon d'Or ini mengaku masih merasa sangat nyaman bersama timnas Argentina.

Meskipun usianya telah mencapai 37 tahun, Messi mengungkapkan bahwa dia masih merasakan semangat seperti anak muda setiap kali memperkuat timnas.

"Saya merasa seperti anak-anak, meski usia saya sudah 37. Saya merasa nyaman di tim ini. Selama saya merasa sehat dan bisa bermain baik, saya akan terus menikmatinya," ucap Messi.

Ia juga menyatakan rasa bahagianya dengan dukungan luar biasa dari para penggemar Argentina di setiap pertandingan, termasuk saat melawan Bolivia di kandang sendiri.

"Saya selalu senang bermain di sini dan merasakan kasih sayang dari suporter. Saya tersentuh oleh cara mereka menyebut nama saya. Kami semua merasa terhubung dengan rakyat Argentina," katanya.

Meskipun kerap mengalami cedera, Messi tetap menjadi sosok sentral di timnas Argentina. Pada 2024, dia absen dalam empat pertandingan, dua di bulan Maret dan dua di bulan September, akibat cedera otot.

Terkait kemenangan Argentina atas Bolivia, mantan pemain Barcelona dan PSG ini mengaku puas, namun juga menunjukkan simpati terhadap Valentin Carboni, gelandang muda berusia 19 tahun yang mengalami cedera lutut saat berlatih di Amerika Serikat.

"Kami semua mendukung Carboni dalam pemulihan cederanya," ujar Messi.

Messi juga memberikan selamat kepada Nicolas "Nico" Paz (20 tahun), yang baru saja menjalani debutnya bersama timnas senior Argentina saat melawan Bolivia.

"Nico menjalani debut yang luar biasa hari ini. Dia penting bagi kami. Penampilannya impresif, dan itu alasan mengapa dia ada di sini," tambah kapten Inter Miami ini. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.