https://jombang.times.co.id/
Berita

Pastikan Kinerja Berkelanjutan, MIND ID Konsisten Tingkatkan Praktik GCG

Rabu, 16 Oktober 2024 - 10:22
Pastikan Kinerja Berkelanjutan, MIND ID Konsisten Tingkatkan Praktik GCG BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID.

TIMES JOMBANG, JAKARTA – BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID terus memperkuat komitmennya dalam menyelaraskan dan menyempurnakan penerapan Good Corporate Governance (GCG) seluruh Anggota.

MIND ID memastikan bahwa semua inisiatif strategis dilakukan dengan mempertimbangkan prinsip-prinsip moral dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dengan tetap mampu menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi negara dan seluruh masyarakat.

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, menegaskan bahwa penerapan tata kelola perusahaan yang baik merupakan bagian integral dari upaya Grup MIND ID dalam mewujudkan transformasi perusahaan. 

"Melalui penerapan GCG yang konsisten, kami berupaya tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memastikan keberlanjutan bisnis dan dampak positif yang luas bagi negara dan masyarakat,” ujar Heri Yusuf.

Industri-Pertambangan-2.jpg

Dalam praktiknya, penerapan GCG di Grup MIND ID telah mampu menciptakan lingkungan pengelolaan perusahaan yang lebih profesional, efisien, dan efektif. 

Anggota MIND ID mampu menurunkan biaya angkutan, menghemat kontrak jasa penambangan, meningkatkan optimasi proses bisnis yang berdampak positif pada penjualan, hingga menurunkan biaya proyek yang belum layak dilanjutkan.

Selanjutnya, penerapan GCG berperan penting dalam mendukung kontribusi MIND ID terhadap perekonomian nasional, dengan cara memaksimalkan nilai tambah dari sumber daya alam Indonesia secara berkelanjutan.

Pasalanya penerapan GCG membuat iklim yang lebih kondusif bagi perkembangan investasi nasional. MIND ID menjadi salah satu BUMN Holding yang proaktif dalam mendorong dan mempromosikan investasi berkelanjutan di Indonesia.

Sebagai bagian dari komitmen tersebut, MIND ID juga telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001) yang menjadi salah satu wujud nyata dalam menjaga kepercayaan pemangku kepentingan dan masyarakat luas. 

"Tentunya, road map implementasi GCG masih terus berlanjut. Kami optimis dapat terus berkontribusi lebih besar dalam mendukung pembangunan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.