https://jombang.times.co.id/
Berita

Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang Mojokerto, Seluruh Penumpang Selamat

Rabu, 17 April 2024 - 10:32
Bus Pahala Kencana Terbakar Habis di Tol Jombang Mojokerto, Seluruh Penumpang Selamat Bus Pahala Kencana yang Terbakar di Tol Jombang Mojokerto pada Rabu (17/4/2024) pagi. (FOTO: Tangkapan layar video/TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Bus Pahala Kencana dari Bandung menuju Denpasar, Bali terbakar di KM 705 Tol Jombang Mojokerto pada Rabu (17/4/2024) pagi. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.50 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kepala Departemen Busdev and Relation Tol Astra Jomo Udhi Dwi Saputro pun membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

"Benar ada kebakaran bus di KM 705 Tol Jombang Mojokerto," ucapnya. 

Sebanyak 2 truk damkar dari Mojokerto dan Jombang, serta 1 truk tangki air Tol Jomo yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Kanit Pjr Jatim 3 Polda Jatim, AKP Yudhiyono menambahkan, Bus Pahala Kencana bernopol  B 7426 TK ini menuju Denpasar, Bali dari Bandung, Jawa Barat. 

Setibanya di lokasi tempat bus terbakar, ban belakang bus pecah, sehingga membuat vleg ban bergesekan dengan beton dan memantik percikan api. 

Percikan api kecil inilah yang menyulut api lebih besar dan membakar sebagian besar badan bus. Beruntungnya, bus yang membawa 34 penumpang itu semuanya selamat.

"34 penumpang beserta 2 kru bus selamat. Berhasil di evakuasi sebelum api membesar," ucapnya. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.