https://jombang.times.co.id/
Ekonomi

Salurkan Bantuan Berupa Bahan Baku, Cara Pemkab Jombang Bangkitkan Perekonomian IKM

Senin, 10 Mei 2021 - 16:23
Salurkan Bantuan Berupa Bahan Baku, Cara Pemkab Jombang Bangkitkan Perekonomian IKM Mundjidah Wahab, Bupati Jombang saat memberikan bantuan bahan baku kepada pelaku IKM di Pendopo Jombang (Foto: Humas Pemkab)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Bangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Jombang (Pemkab Jombang) berikan bantu kepada industri kecil menengah (IKM) berupa bahan produksi.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan oleh Mundjidah Wahab Bupati Jombang secara langsung di Pendopo Jombang. Senin (10/5/2021).

"Sebanyak 304 bantuan bahan baku produksi pada IKM makanan dan minuman untuk pelaku usaha IKM di Kabupaten Jombang," kata Mundjidah Wahab kepada awak media. Senin (10/5/2021).

Pemberian bantuan berupa bahan baku dari Pemkab Jombang ini merupakan salah satu upaya pemerintah membangkitkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19. Juga sebagai upaya salah satu upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN) secara garis besarnya.

"Dengan ini kami berharap para pelaku IKM kembali termotivasi dan terdorong untuk berwirausaha. Demi bangkitnya perekonomian Jombang dimasa pandemi Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, peran IKM maupun UMKM sangat penting dalam pemulihan ekonomi dan merupakan sektor yang berkontribusi terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Jombang, khususnya di bidang ekonomi.

Begitupun dari sektor kemiskinan dan pengangguran. Dengan adanya para IKM yang ada di Kabupaten Jombang tersebut bisa membantu menanggulangi masalah yang mendasar yaitu kemiskinan dan pengangguran.

Selain itu, Pemkab Jombang berharap dengan bangkitnya pelaku IKM di Kabupaten Jombang bisa menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan. "Serta mampu menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Pewarta : Rohmadi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.