https://jombang.times.co.id/
Berita

Pilkada Jombang: Dari Eropa, Gus Hans Pastikan Daftar Bacabup Lewat Partai Demokrat

Kamis, 09 Mei 2024 - 21:07
Pilkada Jombang: Dari Eropa, Gus Hans Pastikan Daftar Bacabup Lewat Partai Demokrat Gus Hans saat berada di Eropa menyatakan telah mendaftarkan diri sebagai Bacabup Jombang melalui Partai Demokrat. (FOTO : Tangkap layar)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Mengabarkan dari Eropa, M. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui partai Demokrat, Kamis (9/5/2024) untuk berkontestasi di Pilkada Jombang.

Melalui tayangan video yang diterima TIMES Indonesia, Gus Hans mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih kepada jajaran pengurus DPC Partai Demokrat atas diterimanya berkas-berkas yang dibawa oleh para relawan. 

Gus Hans sendiri tidak bisa hadir untuk mengantarkan berkas pendaftarannya karena sedang berada di Eropa sampai akhir bulan mendatang. 

"Saya akan segera sowan (datang) langsung ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang," ujarnya. 

Dalam hal ini, lelaki yang juga sebagai Pengasuh Asrama Queen Al Azhar Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang juga menyebut sedang menjalankan perintah partai dari surat yang diterima guna membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

Penyerahan-berkas-Bacabup-Jombang-Gus-Hans.jpgPenyerahan berkas Bacabup Jombang Gus Hans yang diwakilkan oleh para relawan di Kantor DPC Demokrat Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Hal itu juga selaras dengan menindaklanjuti Koalisi Besar Indonesia Maju di pusat yang harapannya bisa terus berjalan dari tingkat provinsi sampai ke tingkat daerah," ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot mengatakan hari ini partainya menerima dua pengembalian formulir pendaftaran  bakal calon bupati (bacabup). 

"Pertama dari M. Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans. Beliau ini tokoh muda pesantren yang namanya sudah melalang buana di kancah internasional," ungkapnya.

Gus Hans mengembalikan formulir pendaftaran diwakili oleh tim relawannya dari keluarga Forum Kebangsaan Akademik dan juga para santri. "Beliau mendaftar sebagai Calon Bupati," katanya terkait keikutsertaan di Pilkada Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.