https://jombang.times.co.id/
Berita

Pilkada Jombang, PKB Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati

Jumat, 19 April 2024 - 17:26
Pilkada Jombang, PKB Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati Pertemuan H. Warsubi dengan jajaran PKB dan Gerindra Jombang di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang, Jum’at (19/4/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang sepakat untuk mengusung H. Warsubi sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Jombang) Tahun 2024.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Mas’ud Zuremi Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang saat silaturahim di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang bersama jajaran DPC PKB, DPC Gerindra dan Bacabup H. Warsubi.

“Kehadiran kami disini (PP Mambaul Ma’arif) untuk sowan menyampaikan bahwa sebelumnya kami PKB dan Gerinda sudah melalukan pertemuan di Graha Gus Dur, sepakat untuk mengusung H. Warsubi sebagai Bupati 2024,” katanya kepada awak media, Jum’at (19/4/2024).

Menurutnya, alasan PKB Jombang mengusung H. Warsubi sebagai Bacabup Jombang adalah sosok H. Warsubi sudah mempunyai pengalaman yang mumpuni baik sebagai PNS ataupun sebagai kepala desa selama 3 periode.

“Saya sebagai orang Jombang sudah paham betul Pak Warsubi berpengalaman sebagai kepala desa 3 periode dan juga sebagai ketua Asosiasi Kepada Desa se-Jombang. Sebelumnya dia juga sebagai PNS, sudah memahami karakter masyarakat Jombang baik dari pembangunan desa hingga ke kota,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jombang, lelaki yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Jombang tersebut menyerahkan sepenuhkan kepada H. Warsubi.

“Terkait wakilnya kami menyerahkan kepada pak Warsubi dengan izin dan doa para kiai di Jombang,” jelas Mas’ud Zuremi.

Sementara itu di lokasi yang sama, H. Warsubi mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan PKB kepada dirinya. Menurutnya, ia sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) merupakan non partai merasa berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh beberapa partai.

“Alhamdulillah, kami selaku ketua AKD itu kan non partai. Kami ini milik PKB, milik Gerindra dan milik semua masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengaku sudah mendapatkan dukungan juga dari beberapa partai lain selain PKB dan Gerindra yakni Partai Golkar dan Partai Demokrat.

“Insya Allah, Partai Golkar dan Partai Demokrat akan bergabung untuk mengusung kami,” tegasnya terkait pencalonnya di Pilkada Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.