https://jombang.times.co.id/
Pendidikan

Ada Beasiswa Bagi Kader IPNU dan IPPNU di 5 Kampus Besar Jombang

Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:45
Ada Beasiswa Bagi Kader IPNU dan IPPNU di 5 Kampus Besar Jombang Beasiswa IPNU IPPNU Jombang di 5 Kampus Besar Jombang (PC. IPNU IPPNU For TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang bekerja sama dengan 5 kampus besar di Jombang untuk memberikan beasiswa bagi kader.

Beasiswa ini bekerja sama dengan PC NU Jombang dan PC LP Maarif Jombang yang bertujuan membantu pelajar NU Jombang, bahkan luar Jombang, agar dapat mencari ilmu sesuai bidang yang ingin dikuasai. Terutama bagi kader IPNU IPPNU yang memiliki masalah dalam pembiayaan.

PC IPNU IPPNU sebagai pelaksana dan garda pertama menjaring mahasiswa baru bekerjasama dengan 5 kampus besar Jombang yaitu Universitas Darul Ulum (UNDAR), Universitas Wahab Hasbullah (UNWAHA), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bahrul Ulum (STIKES BU), Institut Agama Islam Bani Fatah (IAIBAFA) dan Sekolah Tinggi Agama Islam At - Tadzhib (STAI At-Tadzhib)

Beasiswa tersebut juga sebagai bentuk apresiasi ke kader-kader yang sedang berjuang menghidupi IPNU IPPNU di tingkat Pimpinan Komisariat (PK), Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Ranting (PAC)  yang pantas untuk dibantu lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi.

Muhammad-Subhan.jpgMuhammad Subhan Ketua PC IPNU Jombang

"Mencetak generasi baru yang lebih pintar dan cerdas. Karena adanya bantuan beasiswa ini, dapat memberikan kesempatan kepada para penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi," Ungkap Muhammad Subhan Ketua PC IPNU Jombang kepada TIMES Indonesia, Selasa (20/8/2020).

Adapun syarat-syarat untuk mendapatkan beasiswa tersebut antara lain Surat pernyataan, formulir, daftar riwayat hidup, foto 3x4 (2 lembar background biru), surat keterangan dari sekolah/ijazah/SKL, surat rekom pac, fotokopi KK, fotokopi kartu identitas.

Harapannya nanti kader NU muda, terutama di IPNU dan IPPNU dapat menjunjung tinggi dan mengamalkan jiwa ke-NU-an di ranah kampus lebih-lebih dapat dikembangkan di tempat asalnya, khususnya Kabupaten Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.