Pendidikan

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Lantik Dewan Pendidikan

Selasa, 25 Agustus 2020 - 23:07
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab Lantik Dewan Pendidikan Pelantikan Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang di Pendopo Kabupaten Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, JOMBANGBupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab lantik 11 orang perwakilan dari unsur masyarakat Jombang sebagai Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang periode 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Jombang. Selasa, (25/8/2020).

Adapun 11 anggota Dewan Pendidikan periode 2020-2025 yang dilantik yakni, Dr H Muhyidin Zainul Arifin MM, Drs Achmad Fathoni MSi, Galuh Tisna Widiana MPd, Moh Ja’far Sodiq Maksum SHi MH, Dr Firman MPd, H Abd Basit Misbachul Fitri MHi, Sutaji SPd SE SKom MPd MSi, Drs Gufron MSi, Drs Sutono, Dr HS Arifin Sag MPd, Ahmad Zainuddin MMA.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab berharap dewan pendidikan yang dilantik bisa membantu memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Jombang.

Pihaknya meminta adanya sinergitas dengan Pemkab Jombang, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dalam upaya menumbuhkan indeks pendidikan masyarakat (IPM) yang unggul, cerah dalam rangka mewujudkan visi Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.

“Saya harapkan sumbangsih tenaga dan pikiran dari Dewan Pendidikan ini intuk memberikan inovasi dalam kemajuan pendidikan di Jombang. Selain itu, mampu menampung keluhan yang ada untuk perbaikan dan menjadikan masa depan cerah bagi pendidikan di Jombang,” tandasnya

Sementara itu, Ahmad Zainuddin MMA salah satu anggota yang dilantik tersebut berharap dengan dilantiknya Dewan Pendidikan Jombang bisa mewujudkan visi Kabupaten Jombang.

"Semoga bisa menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan untuk meningkatkan IPM Kabupaten Jombang menjadi lebih baik sesuai visi Kabupaten Jombang berkarakter dan berdaya saing," pungkasnya.

Sementara itu harapan besar juga dituangkan oleh Galuh Tisna Widiana MPd. "Harapanya supaya peran dewan pendidikan dapat dimaksimalkan keberadaanya dan perannya. Dewan pendidikan merupakan mitra pemerintah dan wakil dari masyarakat sebagai pemberi masukan  kepada pemangku kebijakan mengenai pendidikan," ujar wanita yang juga sebagai Dosen di Unipdu ini.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut selain Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Jazuli, Kepala Disdikbud Agus Purnomo dan perwakilan dari satuan pendidikan di Jombang. Juga pengurus Dewan Pendidikan Jombang periode sebelumnya, serta 11 dewan pendidikan periode 2020-2025. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.