Pendidikan

Unhasy Tebuireng Jombang Gelar Ospek Online

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 16:25
Unhasy Tebuireng Jombang Gelar Ospek Online Proses penyampaian materi ospek secara online di kampus Unhasy Tebuireng Jombang (Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Universitas Hasyim Asy'ari atau Unhasy Tebuireng Jombang gelar ospek secara online dalam masa pandemi Covid-19.

Abduh Salam, Presiden Mahasiswa Unhasy mengatakan ospek secara online dilakukan karena situasi saat ini yang masih dalam masa pandemi covid-19.

Abduh, menambahkan meskipun kegiatan ospek dilaksanakan secara dairing mahasiswa baru harus tetap semangat dan terus produktif. Harusnya momen ini sebagai langkah awal adaptasi terhadap perubahan baru di era new normal.

Unhasy-Tebuireng-2.jpg

"Harapan besar kepada mahasiswa baru agar tetap semangat menjalankan ospek kali ini. Sebagai mahasiswa agen of change mahasiswa harus bisa beradaptasi dengan kehidupan di era new normal seperti saat ini juga sebagai garda terdepan dalam menangkal penyebaran covid-19 ini," ungkapnya, Sabtu (22/8/2020).

Koordinator pelaksana acara ospek, Nurkholis (21) menambahkan, ospek secara online dilakukan mengingat para peserta juga banyak yang dari luar Jombang yang tidak memungkinkan untuk ke Jombang karena situasi masih dalam masa pandemi.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 24 Agustus, dimulai hari ini sampai dua hari kedepan. Tempat pemateri menyampaikan materi di ruang rapat rektorat gedung A lantai satu. Sedangkan untuk mahasiswa baru yang ikut ospek Online sekitar 680 mahasiswa dari lima fakultas di Unhasy dan diikuti maba dari berbagai daerah di Indonesia.

Teknis pelaksanaan ospek secara online lebih banyak bermain di media, untuk publikasi kegiatan.

“Untuk kegiatan ospek online ini kita memanfaatkan temen-temen BEM yang mempunyai ilmu di media ada sekitar 10 orang yang mengoperasikan di dalam ruangan pemateri dari team editing vidio, kameramen, dan lain lain. Sedangkan materi kita sajikan menggunakan aplikasi zoom dan juga youtube," ucapnya mengenai pelaksanaan ospek secara online di Universitas Hasyim Asy'ari atau Unhasy Tebuireng Jombang. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.