https://jombang.times.co.id/
Ekonomi

Aplikasi Blonjo Jombang Akan Ikut Event 12.12

Kamis, 12 November 2020 - 06:14
Aplikasi Blonjo Jombang Akan Ikut Event 12.12 Aplikasi Blonjo, Beli Produk Njombang Online

TIMES JOMBANG, JOMBANG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) bersama pemerintah Jombang meluncurkan aplikasi Blonjo sebagai media belaja online Jombang untuk meningkatkan penghasilan di masa pandemi Covid-19 beberapa waktu yang lalu. 

Pada bulan depan (Desember) Dinkopum Jombang akan mengikuti perayaan event Hari Belanja Online Nasional 12.12. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Aries Yuswantono, Kepala Bidang UMKM Diskopum Jombang, pada Rabu (11/11/2020).

"Untuk event hari belanja online nasional bulan ini 11.11 belum bisa mengikuti. Karena aplikasi masih dalam perbaikan. Mungkin, akan kita ikutkan event mendatang di 12.12," ungkap Aries. 

Program gratis ongkir akan disediakan di aplikasi Blonjo saat ikut event 12.12 mendatang.

Aplikasi Blonjo sempat tidak dapat diakses, namun sekarang sudah dapat digunakan kembali. Hanya saja masih ada perbaikan yang harus dilakukan.

“Sudah bisa dipakai lagi, tapi hanya saja sistem masih terus diperbaiki. Karena laporan pengiriman dan pembayaran masih belum muncul. Tapi kalau barang yang dibeli sudah bisa sampai ke pembeli," jelasnya.

Mengenai persaingan dalam program Harbolnas guna mengangkat ekonomi lokal di Jombang. Pihaknya menekankan pada kemasan produk yang dapat mempunyai ketertarikan pembeli.

“Kami tekankan pada pemilik produk di Blonjo, buatlah produknya berkualitas dan menarik. Apalagi tentang kemasan itu harus diperhatikan. Karena yang nomer satu itu untuk pembeli tertarik setelah itu dari kualitasnya juga diperhatikan," ujarnya.

Sementara itu Akromanuddin, ahli IT Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopum) Jombang mengatakan perbaikan dan pembaruan aplikasi Blonjo terus dikambangkan sampai saat ini. "Insyaallah, Kamis finalisasi aplikasi Blonjo. Untuk teknisnya sudah berjalan," ujarnya. (*) 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.