https://jombang.times.co.id/
Berita

Pemkab Jombang Fasilitasi 128 Pemudik Arus Balik Antar Kota dengan Gratis

Senin, 15 April 2024 - 22:17
Pemkab Jombang Fasilitasi 128 Pemudik Arus Balik Antar Kota dengan Gratis Pemberangkatan armada bus arus balik gratis di tandai dengan pengibaran bendera start oleh Pj Bupati Jombang Sugiat di Terminal Kepuhsari, Jombang. Senin (15/4/2024). (FOTO: dok. Humas Pemkab Jombang)

TIMES JOMBANG, JOMBANG – 128 warga Jombang mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang difasilitasi oleh Pemkab Jombang melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Kegiatan itu diberangkatkan langsung Pj Bupati Jombang Sugiat di Terminal Kepuhsari, Jombang. Senin (15/4/2024).

Pemberangkatan armada bus arus balik gratis ditandai dengan pecah kendi oleh Kadishub Jombang Budi Winarno dan pengibaran bendera start oleh Pj Bupati Jombang Sugiat.

Budi Winarno Kepala Dishub Jombang menjelaskan bahwa program mudik arus balik gratis ini ditujukan bagi warga Kabupaten Jombang yang bekerja di luar kota.

Sugiat.jpg

"Harapan kita semua adalah untuk bisa memberikan fasilitas kepada warga Jombang yang akan melaksanakan mudik ke daerah tujuan atau kota tempat mereka bekerja atau melakukan aktivitas lainnya," tutur Budi Winarno Kepala Dishub Jombang kepada TIMES Indonesia, Senin (15/4/2024).

Diketahui ratusan warga Jombang yang terdaftar meliputi Jombang - Gresik ada 4 orang, Jombang - Maospati (Magetan) ada 9 orang.

"Total ada 128 peserta yang mengikuti arus balik gratis jurusan Jombang  - Semarang 55 orang, Jombang -  Surabaya 60 orang; Jombang - Gresik 4 orang; dan Jombang - Maospati (Magetan) 9 orang," paparnya.

Budi mengaku kegiatan angkutan arus balik gratis ini dilakukan pertama kali yang berhasil memfasilitasi warga Jombang bisa mudik antar provinsi secara gratis.

"Kedepannya mungkin akan lebih jauh lagi, tahun kemarin hanya dibatasi antar Kabupaten saja," pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang, Sugiat menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan program mudik arus balik gratis yang difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang yang bisa mengurangi kemacetan.

"Saya berpesan kepada para peserta program arus balik gratis untuk tetap menjaga kesehatan, turut menjaga keamanan barang yang dibawa, selalu berhati-hati," pesannya.

Sugiat berharap program yang bermanfaat bagi masyarakat ini tetap diselenggarakan dan jaraknya bisa lebih jauh lagi, sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat. (*)

Pewarta : Bambang Cahyono
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.