Berita

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Dinkes Siapkan 3 Cold Room

Senin, 25 Januari 2021 - 17:42
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Dinkes Siapkan 3 Cold Room Tempat penyimpanan vaksin sinovac yang berada di ruang imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Jl. R.A Basuni No.4, Jampirogo, Kec. Sooko, Mojokerto (25/01/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JOMBANG, MOJOKERTO – Menuju proses vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto akan menerima vaksin sinovac pekan ini. Hal tersebut disampaikan Kasi surveilans dan imunisasi Dr. Siti Nur Hidayati.

Diwawancarai di depan gedung Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Mojokerto di Jl. R.A Basuni No.4, Jampirogo, Kec. Sooko, Mojokerto (25/01/2021).

Dinkes Kabupaten Mojokerto 2

Bu Nunung sapaan akrabnya mengatakan bahwasannya Dinkes akan menerima vaksin sinovac dari Pemprov Minggu ini. "Kita nunggu minggu-minggu ini, yang datang nanti berapa. Lalu nunggu Intruksi untuk menindaklanjuti adanya program vaksin di Kabupaten," ujarnya.

Sasaran tahap pertama akan diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) sejumlah 4.752 di Kabupaten Mojokerto.

"Kalau 2 dosis berarti kan kali dua. Ya nanti itu ada stok cadangan sebesar 10%. Itu yang kita usulkan. Nanti akan ada undangan dari provinsi pengambilan vaksin ke Provinsi minggu ini," ujarnya.

Terkait persiapan Dinkes, Nunung mengungkapkan bahwa Kepala Dinas Kesehatan, Jatmiko telah memberikan arahan kepada Puskesmas seluruh Kabupaten Mojokerto.

"Persiapan dari dinas sudah meeting hari ini, seluruh Puskesmas, seluruh kabupaten, diberi arahan dari bapak kepala dinas terkait persiapan Vaksinasi, perencanaan, pelaksanaan, sampai nanti nanti evaluasi," terangnya kepada TIMES Indonesia.

Nunung juga mengungkapkan nantinya akan dilakukan supervisi dari Dinkes terkait persiapan pasca vaksin telah tiba di Dinkes. "Dilakukan supervisi oleh dinas kesehatan terkait persiapan² setelah vaksin datang," tambahnya.

Terpisah jurnalis TIMES Indonesia berkesempatan mengunjungi tempat penyimpanan vaksin. Bertemu Dr. Imam menunjukkan tempat penyimpanan vaksin sinovac yang kemungkinan diterima Dinkes Kabupaten Mojokerto minggu ini.

"Kita sudah siapkan lemari penyimpanan untuk vaksin sinovac. Begini mas, kalau kurang ini ada 2 lagi penyimpanannya. Kebetulan sedang kami kosongkan," ungkapnya kepada Wartawan TIMES Indonesia.

Beberapa waktu lalu diketahui bahwa Dinkes Kabupaten Mojokerto mengajukan 10.186 vaksin untuk proses vaksinasi Covid-19. Perlu diketahui bahwa jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Mojokerto terdapat 4.752 nakes. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.