Berita

Shalawat Nariyah Iringi Detik-Detik Kepergian Bupati Situbondo

Kamis, 26 November 2020 - 20:32
Shalawat Nariyah Iringi Detik-Detik Kepergian Bupati Situbondo Detik-detik terakhir sebelum Bupati Situbondo meninggal yang tidak lepas dari tasbih Shalawat Nariyah (FOTO: Istimewa)

TIMES JOMBANG, SIRUBONDO – Bumi Shalawat Nariyah Kabupaten Situbondo berduka. Orang nomor satu di Situbondo tutup usia karena Covid 19. Namun, di detik detik akhir hayatnya, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto membaca Shalawat Nariyah dengan menggunakan tasbih digital berwarna ungu.

Foto tangan dengan tasbih warna ungu masih melekat ditangannya sudah tersebar di beberapa WA dan membuktikan bahwa Bupati tidak lepas dengan Shalawat Nariyah.

Menantu KH Faruq Amirudin, KH Zaimuddin menulis dalam status FB-nya. Dia teringat kesaksian salah satu ulama asal Malaysia yang sempat bertemu dengan almarhum H. Dadang, di kantor bupati Situbondo. Dia mengatakan,"Baru kali ini saya bertemu dengan pejabat seperti H. Dadang, di tengah kesibukannya beliau masih tetap membaca shalawat dengan tasbihnya." 

Gus Zaim juga pernah mendengar bahwa almarhum H. Dadang pernah bercerita saat awal-awal menjabat sebagai bupati Situbondo. Dia mengaku bagai orang asing di tengah para pejabat dengan gaya hidup yang mewah.

"Tapi beliau kuat menjalankan petunjuk guru beliau KH Ahmad Sufyan untuk menyebarkan shalawat Nariyah. Dan hasinya bisa dilihat rutinan pembacaan shalawat Nariyah 4444 bisa terlihat dengan nyata ada di pusat-pusat pemerintahan, mulai dari rutinan bulanan di Pemda, rumah dinas bupati, rumah dinas wakil bupati, masjid jami', kantor kecamatan, kantor desa bahkan hingga di pasar-pasar," katanya, Kamis (26/11/2020). 

"Saya juga mendengar dari beliau sendiri pernah di pertemuan bupati-bupati Jawa Timur yang dihadiri juga oleh Gubernur. Ada beberapa bupati mendatangi beliau dan berkata: Ini bapak Dadang murid KH Ahmad Sufyan, mohon bapak berdoa agar hujan turun (atau agar tidak turun hujan). Beliau langsung bertawasul kepada KH. Ahmad Sufyan dan doa beliau pun dikabulkan Allah seketika," imbuhnya.

Dia berdoa untuk almarhum Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, sebagai mesin tersebarnya Shalawat Nariyah di Situbondo, agar ditinggikan derajatnya dengan barakah Shalawat Nariyah dan dikumpulkan dengan Nabi dan para guru Shalawat Nariyah. (*)

Pewarta : Fathullah Uday
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jombang just now

Welcome to TIMES Jombang

TIMES Jombang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.